Forkompimda, KPU dan Panwas Ajak Pers Jaga Kondusfitas Pilkada

Senin, 05 Desember 2016 - 17:25:05


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Penjabat (PJ) Bupati Sarolangun, Arif Munandar bersama Forkompimda, KPU dan Panwas mengajak rekan pers liputan di Kabupaten Sarolangun untuk menjaga kondusifitas Pilkada Sarolangun. Pada Senin (5/12) dimulai sejak 15.00 WIB digelar pertemuan di rumah dinas bupati Sarolangun.

Kapolres Sarolangun, AKBP Bostang BP mengajak media massa untuk menciptakan Pemilukada yang aman sejuk dan kondusif dengan tidak memancing isu yang berefekkan pada hal yang jelek, sebaliknya mempublikasikan berita yang objektif.

"Mari bertindak regional, karena yang menyejukkan suasana Sarolangun ini adalah kita yang berdomisili di Sarolangun,"katanya.

Sementara itu, Danramil Sarolangun, Mayor CHB Mentomeri juga menginginkan rekan pers bisa memberitakan secara profesional dan proporsional.

"Mari kita tonjolkan kinerja yang profesional,"ujarnya.

Hal senanda juga disampaikan ketua Pengadilan Negeri (PN), Tengku Oyong. Ia meminta pers untuk tidak mengkeruhkan suasana di Pilkada.

"Kita berkewajiban menciptakan Pilkada yang aman dan nyaman," sebutnya.

Kasi Intel Kejari Sarolangun, Yayat Hidayat, memberikan apresiasi pada media massa dalam sisi pemberitaan yang sudah menjaga kondusifitas.

"Nilai kondusifitas dalam menyampaikan informasi untuk selalu dijaga,"terang.

Sementara, ketua KPU, Akhyar menerangkan tercatat 195 ribu jumlah DPS dan sebanyak 13 ribu yang tidak terdeteksi di DP4 atau sistim data base di Capil. 

"KPU sudah koordinasi dengan kementrian terkait soal data yang diduga bermasalah, kini sudah menurun menjadi sekitar 7648," katanya.

Ketua Panwas, Rofiqoh, mengajak rekan pers untuk turut melakukan pengawasan proses tahapan Pilkada secara partisipatif.

"Dalam penindakan Pemilu berubah nama, semula sentra Gakkumdu, kini berubah menjadi Peraturan Bersama (Perber),"tandasnya. 

 

Reporter: Charlez Rangkuti

Editor: Gustav